29 Oct 2017

KLIKER, Inilah Kajian dan Diskusi Ala PD IPM Wonosobo



IPM.OR.ID, JAWA TENGAH - KLIKER, begitu sebutan Klinik Keremajaan yang diadakan oleh Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PD IPM) Wonosobo.

Kajian dan diskusi yang diadakan tiap Ahad pukul 08.00-09.00 WIB ini diisi oleh Ustadz Irfan Rizki Haas bertempat di masjid Al-Arqom Kompleks Perguruan Muhammadiyah Wonosobo. Tema KLIKER, Ahad (22/10/17), yaitu "Agar Allah Genggam Hatimu".

Inti kajiannya, hati senantiasa akan menolak melakukan keburukan-keburukan, jika hati telah terbiasa menanamkan kebiasaan kebaikan-kebaikan, salah satunya dengan bergaul dengan teman-teman shalih.

Kegiatan rutin ini yang berbeda tema tiap Ahad sangat didukung oleh Ketua Umum PD IPM Wonosobo, Slamet Puji Widianto. Ia mengatakan bahwa adanya KLIKER ini menjadi ladang dakwah sekaligus sarana mempererat silaturahim.
Y
"Dengan adanya KLIKER dapat mempermudah kita selaku aktifis Ikatan Pelajar Muhammadiyah untuk berdakwah di kalangan luas. Harapanya dapat memperkuat tali silaturahim dan memperkuat karakter IPM sebagai gerakan dakwah di kalangan pelajar dan kalangan muda Wonosobo. Tinggal bagaimana kita mengemasnya agar menarik diikuti pelajar lainnya dan semakin banyak jamaah tiap Ahadnya", ujar Slamet. *(Dea Agustin Yunandang/put)