28 Oct 2017

Bawahi 33 Ranting, IPM Cabang Paciran Gagas Rumah Besar Komunitas

 

IPM.OR.ID, LAMONGAN - Jumlah kader yang begitu melimpah, yang tersebar di 33 Ranting bukanlah suatu hal mustahil jika Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) Paciran memiliki tema besar sebagai rumah besar komunitas. Ungkapan tersebut disampaikan Ipmawati Nuzula Khoirun Nafsiah ketua bidang PIP PW IPM Jatim saat menjadi narasumber pada acara Pelantikan dan Dialog Interaktif di Gedung Panti Asuhan Karangasem, Jumat (22/10).

Komunitas Kreatif yang merupakan hasil Musyawarah Cabang (Muscab), Sabtu (2/9) hingga Minggu (3/9)di SMPM 12 Paciran, sehingga hasil musyawarah itu menjadi landasan bagi arah gerak PC IPM Paciran selama satu periode kedepan.

Perwakilan Pimpinan Wilayah (PW) IPM menceritakan kesan yang berbeda ketika berada di ruangan dengan ratusan peserta kepada IPM.OR.ID “Ada rasa yang berbeda ketika masuk di Paciran, suasana IPM disini begitu kental. Kadernya begitu melimpah, ruangan sebesar ini pun penuh. Saya kira ini PC IPM rasa PD IPM” Ketika Ipmawati nuzula. ditanya tentang kesan pertama ketika menginjak kakinya di Paciran.

Dengan mengangkat tema besar Rumah Besar Komunitas Pelajar Paciran, nantinya setiap bidang akan memiliki komunitas sesuai bidang garapnya. Peran komunitas sangatlah penting sebagai wadah baru untuk berdakwah melalui komunitas, hal itu sama seperti tema yang diangkat saat acara Dialog Interaktif yaitu “Komunitas Sebagai Ladang Dakwah Baru”. 

Alumni PC IPM Paciran menyadari basis massa IPM merupakan remaja dan pelajar. Kedua unsur tersebut mayoritas sedang mencari jati dirinya. "Menyadari akan hal itu PC IPM Paciran hadir untuk menjawab dengan memberikan wadah komunitas minat bakat yang nantinya akan membantu para pelajar dan remaja menemukan jati dirinya," jelasnya pada IPM.OR.ID *(dedi)