2 Nov 2017

Menanamkan Jiwa Ber-IPM Dikalangan Pelajar SMK IT Aisyiyah Jagakarsa


JAKARTA, IPM.OR.ID -  Pelatihan Kader Taruna Melati Dasar (PKTMD) SMK  Informasi Teknologi (SMK IT) Aisyiyah Jagakarsa telah usai dilaksanakan. Acara yang berlangsung pada  27-28 Oktober 2017 itu bertempat di Cipedak, Jagakarsa, Jakarta Selatan. Acara berlangsung lancar, hal ini terlihat dari semangat murid mencapai 58 orang yang mengikuti pelatihan ini, terdiri dari kelas 10 dan 11. 

Mengusung tema “Terciptanya Budaya Cinta Berorganisasi, Ber-Muhammadiyah, dan Ber-IPM dalam rangka mewujudkan pelajar SMK Informasi Teknologi Aisyiyah Jagakarsa Berkemajuan”, konten-konten yang diberikan pun juga bertujuan agar pelajar SMK IT Aisyiyah Jagakarsa dapat menumbuhkan  rasa ingin berorganisasi dalam ber-Muhammadiyah. 

Dalam kesempatan kali ini, teman-teman dari PD IPM Jakarta Selatan  memberikan pengetahuan dasar tentang berorganisasi, ber-Muhammadiyah dan ber-IPM bagi pelajar SMK IT Aisyiyah Jagakarsa  yang belum memiliki dasar pengetahuan tersebut. 

Dengan adanya pelatihan kader tersebut, PD IPM Jakarta Selatan memberikan wadah bagi pelajar Muhammadiyah yang memiliki jiwa kreatifitas melalui IPM. Acara PKTMD dibuka secara resmi oleh Kepala SMK IT Aisyiyah Jagakarsa Drs. Asby. Beliau pun berpesan agar ini menjadi awal baik bagi pelajar Muhammadiyah di SMK IT Aisyiyah Jagakarsa  yang berkemajuan melalui ber-IPM.

Pesan yang sama disampaikan oleh Fariz Aryansyah selaku Ketua Umum PD IPM Jakarta Selelatan. Dia berharap besar  dengan awal yang baik ini bisa menciptakan rasa ingin berorganisasi khususnya di IPM. “Semoga bisa memunculkan kader-kader IPM di SMK IT Aisyiyah Jagakarsa yang  berkemajuan”, tuturnya.
*(Dian Fitriyanah/and)